Apa Itu Status Shipping?

Pengertian Status Shipping

Status shipping adalah informasi tentang status pengiriman barang yang akan dikirimkan oleh pihak pengirim kepada penerima barang. Status shipping ini berisi informasi mengenai kapan barang diterima, kapan barang diproses, dan kapan barang dikirimkan. Dengan begitu, penerima barang dapat memantau dan mengetahui keberadaan barang yang akan diterimanya.

Jenis-Jenis Status Shipping

Status shipping ada beberapa jenis yang harus diketahui. Pertama, status diterima, di mana barang telah diterima oleh pihak pengiriman. Kedua, status sedang diproses, di mana barang sedang diproses oleh pihak pengiriman. Ketiga, status dikirimkan, di mana barang telah dikirimkan oleh pihak pengiriman. Keempat, status ditolak, di mana barang ditolak oleh pihak penerima karena beberapa alasan yang berlaku.

Manfaat Status Shipping

Manfaat dari status shipping adalah memudahkan penerima dalam memantau status pengiriman barang. Dengan begitu, pihak penerima dapat mengetahui kapan barang akan diterimanya dan dapat mempersiapkan diri dengan baik. Selain itu, status shipping juga dapat membantu pihak pengirim dalam mengatur jadwal pengiriman barang agar lebih teratur dan terjadwal.

Cara Cek Status Shipping

Untuk mengecek status shipping, pihak penerima dapat melihatnya di situs web atau aplikasi yang disediakan oleh pihak pengiriman. Pihak pengirim akan memberikan nomor resi pengiriman yang dapat digunakan untuk melacak barang tersebut. Penerima dapat memasukkan nomor resi tersebut di situs web atau aplikasi yang disediakan untuk mengetahui status pengiriman barang.

Kesimpulan

Status shipping merupakan informasi tentang status pengiriman barang yang penting bagi penerima dan pengirim. Ada beberapa jenis status shipping yang harus diketahui dan manfaatnya adalah memudahkan penerima dalam memantau status pengiriman barang. Untuk mengecek status shipping, penerima dapat melihatnya di situs web atau aplikasi yang disediakan oleh pihak pengiriman.